Wednesday 27 February 2013

Mengenal Susunan Jaringan Tumbuhan

jaringan tumbuhan,jaringan tumbuhan,jaringan tumbuhan dan hewan,jaringan tumbuhan dan fungsinya,jaringan tumbuhan ppt,jaringan tumbuhan adalah,jaringan tumbuhan beserta fungsinya,jaringan tumbuhan pdf,jaringan tumbuhan dan gambarnya,jaringan tumbuhan wikipedia,jaringan tumbuhan kelas 11
Jaringan sistem yaitu jaringan yang tersusun atas sel-sel yang selalu membuat jaringan membuat jaringan ini terdapat pada embirio. Seperti halnya pada hewan dan tumbuhan yang besel banyak, juga tersusun atas banyak jaringan itu di antaranya adalah :
  • Jaringan meristem yakni jaringan yang tersusun atas sel-sel yang selalu membelah jaringan ini terdapat pada embiko pada ujung akar, ujung batang maupum kambium.
  • Jaringan epidermis yakni jaringan yang melapisi permukaan tumbuh-tumbuhan baik akar, batang maupun daun, jaringan ini tersusun padat. Fungsinya adalah sebagai jaringan pelindung pada ujung akar yang masih mudah, jaringan ini sel-selnya berdinding tipis dan mudah di tembus air dan garam  mineral, sehingga berperan juga sebagai penyerapan.
  • Jaringan pengangkutan yakni jaringan yang tersusun atas pembun-pembun  yang berfungsi untuk mengangkut air dan zat-zat yang terlarut di dalamnya. Jaringan dapat di bedakan menjadi dua yakni floem dan xilem. Floem adalah pembuluh kulit kayu yang berfungsi untuk mengangkut air dan zat hasil obimilasi, sedangkan xilem adalh pembuluh kayu yang berfungsi untuk mengangkat air dengan garam mineral dari akar dedaunan.
  • Jaringan penyokong yakni jaringan yang terdiri atas sel-sel yang dindingnya mengalami penebalan sehingga menjadi keras. Jaringan penyokong ini tempak jelas pada kulit biji.
  • Jaringan parnekim atau jaringan dasar terdapat di antara jaringan-jaringan lainnya. Fungsi jaringan ini adalah sebagai tempat menyimpan makanan.

No comments:

Post a Comment