Friday, 19 April 2013

Beberapa Ciri-ciri penyakit gondok beracun

gondok beracun,gondok beracun,gondok beracun menular,gondok beracun dan pengobatannya,gondok beracun apakah menular,gondok beracun berbahaya,penyebab gondok beracun,gejala gondok beracun,penyakit gondok beracun,pengertian gondok beracun,ciri gondok beracunLangsung aja di sini Ceardo telah merangkum artikel tentang penyakit gondok beracun yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Ciri-ciri penyakit gondok Beracun ialah  ditandai dengan Sakit tenggorokan, pilek, mulut sering keluar lendir, menelan makan dan minum terasa sakit, benjolan pada leher dan pembekakan.

Penyakit gondok adalah pembengakakan atau benjolan besar pada leher sebelah depan (pada tenggorokan) dan terjadi akibat pertumbuhan kelenjar gondok yang tidak normal.  Kebanyakan penyakit gondok disebabkan oleh kekurangan yodium dalam makanan. Demikian pula, kekurangan yodium pada wanita hamil kadang-kadang menyebabkan bayi meninggal dunia bayi dilahirkan dengan kelambatan mental dan atau tuli (kretinisme). Hal ini dapat terjadi, walaupun ibu tidak menderita penyakit gondok.
Semua orang yang tinggal di daerah endemis (daerah yang banyak penderita) gondok harus menggunakan garam beryodium. Garam beryodium dapat mencegah penyakit gondok dan dapat menyembuhkan benjolan gondoknya. Namun benjolan gondok yang lama dan keras hanya dapat dihilangkan dengan pembedahan atau operasi, tetapi tindakan ini tidak selalu diperlukan karena ada pengobatan untuk penyakit gondok beracun.
Kenali Ciri-Ciri Penyakit Gondok Beracun
Penyakit gondok memang suatu penyakit yang sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan seseorang merasa tersiksa serta sangat membahayakan jiwa. Penyakit yang satu ini juga bisa menyerang kepada siapa saja, termasuk kepada anak – anak yang masih dalam pengawasan orang tua. Penyakit Gondok / Gondongan adalah suatu penyakit yang menyerang leher (dibawah jakun atau larynx) dikarenakan kelenjar thyroid yang membesar sehingga terjadi pembengkakan pada leher. Penyakit ini biasanya timbul akibat penderita kekurangan zat yodium pada tubuh sehingga daya tahan tubuh menjadi berkurang dan menimbulkan Penyakit Gondok / Gondongan.
Beberapa abab sebelumnya, penyakit gondok ditangani dengan mengkonsumsikan pasien benda yang kaya akan yodium seperti karang laut yang dibakar. Yodium berinteraksi dengan protein yang disebut dengan thyroglobulin, dan cincin aromatik dari protein ter-iodinisasi. Dua dari molekul yang ter-iodinisasi tersebut berinteraksi, membentuk suatu unit thyroxine yang berikatan dengan protein. Unit aromatik ini kemudian lepas dan menghasilkan suatu hormon tiroid thyroxine yang sangat kuat. Oleh karea itu pada beberapa abad sebelumnya mereka menggunakan pengobatan alami dengan mengkonsumsi ikan ataupun kerang-kerang yang mengandung banyak sekali zat yodium untukmengobati serta menyembuhkan Penyakit Gondok beracun.
ciri dari Penyakit Gondok / Gondongan yang sangat membahayakan kesehatan tubuh ini, yang diantaranya adalah :
1 Kelenjar ludah telinga / parotitis yang kelihatan membengkak,
2 Mulut tegang dan nyeri, terutama bila mengunyah dan menelan,
3 Sering muntah-muntah dan nafsu makan berkurang,
4 Suhu badan naik,
5 Kadang-kadang telinga serasa berdengung.