Friday 15 March 2013

WHO : Kanker Retina Mata

kanker mata,kanker mata,kanker mata adalah,kanker mata pada anak,kanker mata (retinoblastoma),kanker mata pada bayi,kanker mata melanoma,penyebab kanker mata pada bayi,penyebab kanker mata,obat kanker mata,sausan kanker mata
Disini ceardo mencoba membahas sedikit tentang kanker retina mata yang cukup membahayakan bagi kita semua. Kanker masih menjadi penyakit menakutkan. Anak-anak tidak luput dari cengkeramannya. Kanker retina mata yang ditandai dengan bercak putih menempati nomor dua terbanyak setelah kanker darah (leukemia).
Berdasarkan data Badan kesehatan dunia (World Health Organization) penderita kanker di dunia tercatat terus meningkat. Kanker pada anak diperkirakan 2-4 persen dari seluruh jumlah kejadian penyakit kanker di seluruh dunia. Di Indonesia terdapat sekitar 9.000 penderita kanker anak.Kanker retina mata atau retinoblastoma di Indonesia termasuk kanker dengan jumlah tertinggi yang diderita anak.

Retinoblastoma adalah penyakit yang menyerang pada anak sejak usia 0-5 tahun. Penyebab penyakit itu belum diketahui secara pasti. Berdasarkan penelitian dan pengalaman para dokter, pemicunya faktor genetik atau pengaruh lingkungan seperti sinar radioaktif, kondisi sosial ekonomi, serta infeksi virus.

No comments:

Post a Comment