Sunday 31 March 2013

Diet ketat berbahaya bagi tubuh kita?

Diet ketat,diet ketat,diet ketat 1 minggu,diet ketat seminggu,diet ketat ala artis korea,diet ketat sehat,diet ketat tina toon,diet ketat ala tina toon,diet ketat selebriti,diet ketat tanpa olahraga,diet ketat alami
Sekarang memang banyak orang yang mengginkan bentuk badan yang ideal, tapi ingat anda jangan salah memilih cara diet yang tidak baik, di sini Ceardo akan sedikit menjelasakannya untuk anda. Orthorexia merupakan istilah yang relatif baru untuk menyebut gangguan atau terobsesinya seseorang dengan diet ketat, kebersihan makanan, dan segalanya yang serba diukur dalam hal makan dan minum.


Penelitian terbaru tidak dapat menentukan siapa saja yang terobsesi. Namun, tampaknya perempuanlah yang berisiko tinggi akan kasus baru ini.

Tidak mengelola tekanan yang mengobsesi diri dengan benar menyebabkan seseorang akan mengatasi masalah dengan cara ekstrem. Ia merasa harus terlihat baik dan memenuhi tuntutan gaya hidup yang sibuk.

Di lain pihak, apakah mengonsumsi makanan sehat membahayakan Anda? Tentu saja tidak. Peduli terhadap apa yang masuk dalam tubuh merupakan hal yang patut dipuji. Namun, jika hal itu berubah menjadi obsesi, yang terjadi bukannya sehat malah tubuh menjadi rentan penyakit.

Diet yang sangat ketat berarti memungkinkan tubuh kehilangan nutrisi yang dibutuhkan. Beberapa orang dengan orthorexia cenderung membatasi makanan seperti susu, daging, telur, gluten, dan biji-bijian. Bahkan, bisa jadi itu semua dihapus.

Padahal lemak berkualitas baik ada dalam makanan seperti minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, daging sapi, dan telur.

Selain kehilangan nutrisi, kualitas pikiran Anda dapat berdampak besar pada tubuh. Menempatkan diri di bawah tekanan mental obsesi dapat memicu hormon stres seperti kortisol dan adrenalin.

Biasanya hormon yang dimaksudkan ini untuk mengembalikan Anda pada situasi yang mengancam untuk meningkatkan pasokan energi agar segera bertindak.

Akibatnya, semua sistem akan terganggu. Hormon yang baik berada pada tingkat yang rendah, sistem pencernaan, reproduksi, dan proses pertumbuhan terhambat untuk waktu yang cukup lama.

Intinya, Anda harus selalu berkonsultasi ke ahli gizi bila hendak memulai jenis baru apa pun yang terkait dengan kesehatan Anda.

No comments:

Post a Comment