Thursday 31 January 2013

POLA HIDUP YANG BAIK

Tahukah anda bagaimana cara hidup yang baik?, secara umum ada empat cara pola hidup yang baik. Apa sajakah itu?
POLA HIDUP ,pola hidup sehat,pola hidup bersih dan sehat,pola hidup sederhana,pola hidup sehat adalah,pola hidup sehat rasulullah,pola hidup sehat wikipedia,pola hidup hemat,pola hidup yang sehat,pola hidup konsumtif,pola hidup sehat ppt
1.       POLA MAKAN / DIET
Diet bukan berarti menurunkan berat badan, tetapi diet adalah cara mengatur pola makan. Pola makan yang baik bukan makan sehari makan tiga kali, tetapi hanya memakan apa yang tubuh kita butuhkan kita butuhkan. Makanlah kalori yang cukup untuk kita keluarkan lagi melalui keringat dan kotoran
2.       OLAHRAGA
Olahraga cukup penting bagi tubuh manusia. Bayangkan jika tidak berolahraga, kita hanya memasukkan lemak dan kalori dalam tubuh kitanyang tidak pernah di bakar sehingga akan menjadikan penyakit yang terkadang cukup serius, misalnya seperti Diabetes, Jantung Koroner, Ginjal, Paru-paru basah , Osteoporosis dini, dan masih banyak lagi lainnya.
3.       DO’A DAN KEYAKINAN
Do’a adalah salah satu unsure yang cukup penting dalam hidup sehat, karena do’a dan keyakinan akan sangat membatu dalam diri kita. Do’a dan keyakinan mempunyai kekuatan yang cukup besar. Jikakita yakin akan sesuatu, terkadang itu bisa terjadi, seperti halnya kita mempunyai masalah obersitas, dengan do’a dan rasa yakin yang tinggi kita pasti bisamenumbuhkan rasa ingin mengatur pola makan yang baik dan olahraga teratur sehingga berkuranglah beban penyakit kita.
4.       MEDITASI
Meditasi adalah salah satu cara untuk menenangkan diri dan mengendalikan emosi. Meditasi banyak di kembangkan oleh orang budha dan para tabib. Berbagai dampak melakukan meditasi antara lain adalah mendapatkan ketenangan hati, mengurangi strees, dapat mengendalikan emosi diri, mengendorkan syaraf-syaraf yang tegang, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Dengan melakukan empat hal di atas, kemungkinan kita juga akan mendapatkan pola hidup yang sehat dan seimbang.

No comments:

Post a Comment