Wednesday 6 February 2013

CARA MENGASAH KEPEKAAN DIRI

KEPEKAAN DIRI,kepekaan diri dan sosial,kepekaan diri,melatih kepekaan diri,cara melatih kepekaan diri,mengasah kepekaan diri
Meditasi dapat dilakukan dimana saja dan dengan posisi apapun. Meditasi adalah suatu proses dimana kita menonaktifkan sejenak fungsi anggaota badan kita. Dalam meditasi, yang aktif dan berjalan hanyalah jiwa kita, yang dimana jiwa memiliki peran yang sangat penting dalam diri manusia bahkan mungkin lebih tinggi dari pada raga. Saat raga kita sakit mungkin masih banyak kesempatan untuk sembuh total. Tapi jika jiwa kita yang sakit cukup sulit untuk mengembalikannya menjadi baik lagi seperti semula. Dengan cara meditasi yang benar kemungkinan besar kita bisa mengendalikan jiwa kita, membawahnya ke posisi yang tenang dan kondusif. Jiwa bisa kita kendalikan jika kita sudah peka dengan diri kita sendiri.
Kepekaan dalam diri seseorang perlu dilatih bukan ujuk-ujuk datang sendiri. Memang ada sebagian orang yang kebetulan mempunya kepekaan tanpa dilatih dan datang denan sendirinya. Biasanya karena turunan, aura, dimensi yang tipis dan lain-lain.Tidak gampang memang melatih kepekaan dalam ridi seseorang. Tapi jika kita ingin mendapatkanya, itu bisa diolah dengan beberapa cara untuk bisa mendapatkannya.
Beberapa cara tersebut adalah :
  • KONSISTEN BANGUN TIDUR
Jika kita bangun tidur jam 5 pagi, maka setiap hari kita harus bangun jam 5 pagi terus. Memang itu terkadang cukup sulit bagi sebagian orang. Untuk praktek awal kita bisa menggunakan alarm, tapi lama-kalamaan kita akan terbiasa bangun sendiri meski tanpa alarm. Jika kita sudah peka maka nantinya, kita ingin bangun jam berapapun, kita pasti bisa bangun dengan semdirinya meski tanpa alarm.
  • MEDITASI
Meditasi merupakan salah satu cara menuju kepekaan. Dengan cara meditasi rutin setidaknya 30 menit setiap hari, lama kelamaan kita pasti bisa merasakan bahwa kepekaan pada tubuh kita sudah mulai muncul. Bahkan laju darah kita pun bisa kita rasakan. Dengan bermeditasi kita bisa membuka dimensi yang kita inginkan dan mengendalikan alam bawah sadar kita.
Jika kita sudah peka kita pasti bisa merasakan energi positif dan negatif apa saja yang ada disekitar kita seperti energi alam, bumi, dan manusia lain. Dengan kepekaan yang kita miliki kita akan menjadi lebih sensitif pada suatu hal.
Tapi kepekaan bisa hilang dengan sendirinya jika kita sudah tidak mengelolahnya lagi. Karena ilmu ini bukan ilmu mistis, ini adalah salah satu kemampuan jiwa kita bila kita bisa mengendalikannya. Jadi kemampuan dan kelebihan yang ada itu adalah kemampuan diri kita sendiri bukan campur tangan dari hal-hal tertentu, hanya campur tangan tuhan didalamnya.

No comments:

Post a Comment